Implementasi Program Corporate Social Responsibility Pt Perusahaan Listrik Negara

Untuk itu Perseroan berkomitmen untuk membangun fasilitas olahraga yang tidak hanya digunakan oleh sekolah, tetapi juga sarana olahraga untuk masyarakat sekitar sekolah. Hal ini sangat penting dalam rangka untuk lebih mendekatkan sekolah dengan masyarakat sekitar, sehingga tercipta hubungan yang lebih harmonis tuk mendukung pengembangan Sekolah Lentera Harapan Jati Agung Lampung. Beralaskan diskusi dengan Yayasan Pelita Harapan, diputuskan bahwa ada 2 fasilitas olahraga yg diperlukan, maka Perseroan berkomitmen untuk membangun dua fasilitas permainan yakni lapangan bulutangkis dan lapangan container. Pada tahun 2015, Perseroan berhasil memenuhi 4. 880 quickly pull pelatihan untuk system Kepemimpinan dan Manajerial dan 1. 238 jam pelatihan tuk program Keterampilan Teknis (bekerjasama dengan rekan-rekan yang merupakan ukuran kontribusi mereka tuk Perseroan). Sebanyak 594 karyawan mengikuti system (78% dari complete populasi) dengan minimum amount 1, 4 mandays/tahun.

Pada tahun 2018, Perseroan melaksanakan system CSR dalam ukuran kegiatan donor darah sebanyak 5 saat berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Perseroan juga memberikan beasiswa untuk program yg bersifat “Sertifikasi Teknikal” khususnya untuk karyawan di bagian Technologies & Perseroan. Harga pemberian beasiswa terkait variatif tergantung pada jenis sertifikasi yg dilakukan oleh karyawan.

Perseroan bekerjasama oleh Lippo Insurance dan program kesehatan pemerintah Indonesia melalui Awak Penyelenggara Jaminan Sosial yang dikenal menjadi “BPJS”. Ketentuan-ketentuan, prosedur, serta besarnya besarnya tunjangan dan/atau sarana perawatan kesehatan diharuskan tersendiri melalui surat keputusan Direksi yg berpedoman pada gaya perundang-undangan yang berlaku. Pada tahun 2016 Perseroan memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta untuk pembangunan gedung HKBP Sudirman sejumlah. Kami bangga dapat membantu pembangunan gedung tempat ibadah yang diharapkan dapat mempererat hubungan dengan masyarakat. Siaran yang disampaikan Balai Kota Channel meliputi pengumuman kebijakan, informasi mengenai pembangunan daerah dan promosi pariwisata. Tujuan dari stasiun televisi ini adalah untuk menciptakan komunikasi yang terbuka antara pemerintah dengan konstituennya yang diharapkan dapat memecahkan suatu masalah secara cepat dan dapat nenerapkan program-program pemerintah dengan tepat. Perseroan bekerjasama dengan Lippo Insurance program kesehatan pemerintah Indonesia Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang dikenal sebagai “BPJS”.

Logikanya sederhana, jika Business Social Responsibility diabaikan kemudian terjadi insiden. Maka biaya yg dikeluarkan untuk biaya recovery bisa menjadi lebih besar dibandingkan biaya yang mau dihemat menggunakan peniadaan Corporate Public Responsibility itu sendiri. Hal ini kaga termasuk pada risiko non-finansial yang berupa memburuknya citra perusahaan di mata publiknya. Penting untuk menekankan manfaat pribadi dri perilaku sehat, dikarenakan penerapan perilaku sejenis itu mungkin melibatkan usaha atau ketidaknyamanan. Manfaat tambahan tuk kelompok sasaran tentang harus dikerjakan sebagaiselaku, ala, menurut, khusus untuk awd produk. Dengan demikian, seseorang tidak mengiklankan secara murni sebatas manfaat kesehatan dri tidak merokok, namun menyesuaikannya dengan kelompok sasaran dan jangka waktu dan mempromosikan manfaat tambahan emosional tertentu. Synergy Solusi sebagai perusahaan pelatihan dan konsultasi bersedia membantu perusahaan di dalam implementasi CSR melangkaui program interactive live life distance learning.

Guna menyelesaikan trouble secara permanen, hingga mucul ide untuk Tim CSR ~ Bina Lingkungan REHABILITATION PLN untuk melebarkan sayap bank sampah. Bersama Bank Sampah induk yang semasa ini sudah dibina oleh CSR Yap? Lingkungan PLN, diaplikasikan pendekatan kepada warga untuk merintis berdirinya bank sampah ditepi sungai. Bank sampah yang beroperasi pada Kampung Gunung Anyar Tambak – Surabaya, awal mula berdirinya diilhami oleh hal tanaman mangrove yg setiap tahun ditanam oleh PLN sering mati, akibat banyaknya lilitan sampah sehingga tanaman mudah terbawa arus. Selama ini proses pembersihan sungai dilakukan melaui kerja bakti, dengan membayar warga setempat, atau pembersihan oleh dinas terkait. Namun proses kegiatan ini tidak mungkin dilakukan melalui pengerahan warga dengan membayar fee tertentu secara terus menerus. Masyarakat tentunya sangat terbantu oleh PT PLN karena listrik telah sampai ke rumah mereka. Melihat bahwa listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat, maka sangat penting bagi PT PLN dan masyarakat untuk bergandengan tangan agar kedua belah pihak saling menguntungkan.

corporate social marketing adalah

Penelitian ini dilakukan tuk mengetahui bagaimana Business Social Responsibility serta corporate image PT Bank Negara Philippines, Tbk, dan seberapa besar pengaruh Business Social Responsibility kepada corporate image PT Bank Negara Philippines, Tbk. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Desa Margajaya yg menerima dan tahu persis Corporate Social Obligation PT Bank Negeri Indonesia, Tbk sebanyak seratus orang. Untuk mendukung kegiatan operasional Sekolah Lentera Harapan Jati Agung – Lampung, Perseroan memberikan dukungan penuh dalam bentuk penyediaan dana sekolah selama dua tahun, yakni sejak bulan September 2012 sampai dengan bulan Agustus 2014. Fasilitas olahraga merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting dalam proses pengembangan sekolah.

Pelanggan mendapat pelayanan terbaik dari PT PLN, sementara PT PLN mendapat bantuan dari masyarakat karena turut menjaga dan memelihara hingga merasa mempunyai instalasi PT PLN. Kegiatan lain yg dilakukan dalam rangka Bina Lingkungan ialah kegiatan bantuan bencana alam yang terjadi di Merapi, Mentawai, Gunung Sinabung, banjir bandang Wasior dan kegiatan sosial lainnya. Program Kemitraan merupakan program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana yang berasal dari bagian laba BUMN. Namun, pengenaan istilah “pemberdayaan masyarakat” dalam program CSR baru hadir dalam UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara. UU ini mendefinisikan pemberdayaan masyarakat sebagai “usaha untuk meningkatkan kemampuan masyarakat, baik secara individual maupun kolektif, agar menjadi lebih baik tingkat kehidupannya” (hal. 11). Di era sebelumnya, entitas pelaku industri adalah badan profit yang mencoba mengeksploitasi keuntungan materil dan immaterial dengan sebesar-besarnya.

Eksistensi dan aktivitas mereka seakan terpisah dri ekosistem sosial pada lingkungan sekitar. Industri tak bisa pula mengandalkan eksklusivisme menjadi “budaya” perusahaan di dalam menghadapi lingkungan sosial. Perusahaan mengorganisir karyawannya untuk ikut berpartisipasi dalam program Business Social Responsibility yg sedang dijalankan oleh perusahaan, misalnya sebagai staff pengajar, dll. Perusahaan dituntut untuk tidak menjadi kaya sendiri sementara komunitas di lingkungannya miskin, mereka harus memberdayakan ekonomi sekitar. Melihat pentingnya pelaksanaan Corporate Social Responsibility di dalam membantu perusahaan menciptakan citra positifnya jadi perusahaan seharusnya menengok Corporate Social Obligation bukan sebagai nissan sentra biaya melainkan menjadi sentra laba pada masa mendatang.

Tidak hanya mengejar profit namun diminta juga memberdayakan redovisning masyarakat di lingkungannya. Ekonomi digital, adalah pengembangan fasilitas TIKTAI di berbagai pelayanan umum yang dipakai oleh masyarakat, dan dukungan terhadap cara mikro dan menengah, terutama di sektor industri kreatif, tentang dengan optimalisasi pemanfaatan TIK. Masyarakat electronic, yaitu mendukung pemberdayaan komunitas melalui edukasi tentang pemanfaatan TIKTAI secara optimal buat memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari. Meskipun masih relatif anyar, namun semangat warga Gunung Anyar Tambak untuk hidup bersih dan maju telah mendapat apresiasi untuk berbagai pihak. Harry JICA sudah 2 kali berkunjung ke lokasi, bahkan di kahadirannya yang kedua, tanggal 6 The fall of 2012, Tim JICA membawa serta perwakilan kota-kota di negara-negara Asean, untuk mengecek langsung pola perubahan prilaku masyarakat setempat dalam mengelola sampah.

Perseroan memberikan kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa dari beberapa universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia yang memenuhi kriteria untuk dapat melakukan magang atau kerja praktek pada Perseroan. Program ini dilaksanakan untuk mendukung baik siswa maupun mahasiswa dalam studinya dan memberikan bekal yang cukup pada pemahaman awal para siswa dan mahasiswa oleh dunia kerja. Dalam tahun 2018, tercatat 26 mahasiswa dri beberapa universitas pada Indonesia dan eight siswa Sekolah Menengah Kejuruan mengikuti System Magang dan Aksi Praktek di Perseroan.